JP (Jurnal Pendidikan) : Teori dan Praktik
Vol 4 No 1 (2019): Volume 4, Nomer 1, April 2019

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan Media Video Terhadap Hasil Belajar Siswa

April Lia Rahmayani (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning dengan menggunakan media video tehadap hasil belajar siswa kelas IV SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dalam bentuk Pre-Experimental Design dengan jenis One Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV SD N Gemah. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa kelas IV SD N Gemah yang terdiri dari 40 siswa dengan menggunakan teknik sampling yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan uji-t. Dalam pengumpulan data menggunakan teknik observasi,dan wawancara.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

JP (Jurnal Pendidikan) : Teori dan Praktik e-ISSN : 2527-6891 is a scientific journal that contains and disseminates research results, in-depth study, and innovative ideas in the field of educational science. The innovation of teachers and lecturers in the development of the education sector can ...