NECTAR : Jurnal Pendidikan Biologi
Vol 3, No 1 (2022): Nectar: Jurnal Pendidikan Biologi

Analisis Teaching Factory terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Tingkat Akhir

Venty Zuslia (Tadris Biologi, IAIN Kudus)
Hesti Prihandari (Tadris Biologi, IAIN Kudus)
Bella Maya Triana (Tadris Biologi, IAIN Kudus)
Laelatul Mifidah (Tadris Biologi, IAIN Kudus)
Chidatun Nikmah (Tadris Biologi, IAIN Kudus)
Elok Faiqoh (Tadris Biologi, IAIN Kudus)
Achmad Ali Fikri (Tadris Biologi, IAIN Kudus)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Teaching Factory terhadap motivasi belajar pada mahasiswa tingkat akhir. Penelitian ini menggunakan pendakatan kualitatif dengan metode studi kasus. Sample diambil dengan menggunakan teknik nonprobabiliy sampling dengan bentuk purposive sample. Populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Tadris Biologi IAIN Kudus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan frekuensi teaching factory terhadapĀ  motivasi belajar mahasiswa tingkat akhir diperoleh nilai pada kategori yang kurang baik sehingga adanya penerapan teaching factory tidak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar mahasiswa tingkat akhir.

Copyrights © 2022