Prioritas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 4 No 01 (2022): EDISI MARET 2022

Soft Skill di Era Digital dalam Webinar Series 2021 LKPKHA UNHAR Medan

Imran Lubis (Universitas Harapan Medan)
Ruswan Nurmadi (Fakultas Ekonomi & Bisnis, Akuntansi, UnHar Medan, Medan, Indonesia)
Andi Marwan Elhanafi (Fakultas Teknik & Komputer, Teknik Informatika, UnHar Medan, Medan, Indonesia)
Tommy Tommy (Fakultas Teknik & Komputer, Teknik Informatika, UnHar Medan, Medan, Indonesia)
Rosyidah Siregar (Fakultas Teknik & Komputer, Teknik Informatika, UnHar Medan, Medan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2022

Abstract

Kehadiran teknologi memungkinkan adanya otomasi di berbagai pekerjaan rutin yang menggantikan manusia. Namun, satu hal yang tidak bisa digantikan dengan mesin dan teknologi, yaitu kemampuan individu untuk berhubungan dengan orang lain, memahami, membangun dan membina hubungan. Oleh karena itu pentingnya meningkatkan kompetensi di dalam menghadapi perubahan zaman seperti sekarang ini. Kebutuhan inovasi dalam era digital dan industri 4.0 yang paling dibutuhkan adalah soft skill. Soft skill lebih mengarah kepada emosi serta wawasan dalam memperlakukan orang lain. Kemampuan seperti komunikasi, negosiasi, membina hubungan interpersonal dan pemahaman emotional intelligence yang dimiliki seorang profesional memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk dipromosikan sebagai pemimpin dibandingkan profesional yang hanya memiliki keterampilan teknis. Kata Kunci : Era Digital, Kompetensi, Soft Skill, Teknologi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Prioritas

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal ini dikelola oleh Lembaga penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Harapan Medan. Untuk mempublikasikan tulisan dan artikel pengabdian masyarakat yang telah dilakukan agar dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat secara ...