Prosiding University Research Colloquium
Proceeding of The 11th University Research Colloquium 2020: Bidang Sosial Humaniora dan Ekonomi

Sensitivitas Harga Terkait Produk Bajakan

Edy Purwo Saputro (Manajemen/FEB, Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Dewi Probowati Setyaningrum (Manajemen/FEB, Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
12 May 2020

Abstract

Riset niat beli produk bajakan menarik dilakukan karena temuan sejumlah penelitian menunjukan hasil yang beragam dan kasus konsumsi produk bajakan cenderung terus berkembang, tidak hanya di negara industri – maju tapi juga di negara miskin – berkembang. Tujuan riset ini untuk mengetahui sensitivitas harga terhadap niat beli produk bajakan dengan setting amatan kasus di Solo. Analisis regresi digunakan untuk menjawab tujuan riset dengan sampel 100 mahasiswa yang mewakili karakteristik generasi milenial. Temuan riset ini memberikan gambaran tentang sensitivitas harga, meski juga dipengaruhi oleh faktor lain terkait niat beli produk bajakan. Keterbatasan dan saran disampaikan untuk menjadi pertimbangan dalam riset mendatang.

Copyrights © 2020