Prosiding University Research Colloquium
Proceeding of The 13th University Research Colloquium 2021: Sosial, Ekonomi, dan Psikologi

Online Shopping Generasi Milenial

Agus Muqorobin (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Edy Purwo Saputro (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
ewi Probowati Setyaningrum (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
27 May 2021

Abstract

Niat beli online menjadi salah satu isu riset yang menarik karenatemuan dari sejumlah riset sebelumnya menunjukan hasil beragam. Mengacu model TAM maka tujuan penelitian ini menguji hubungan3 variabel (perceived usefulness, perceived ease of use dan perceivedenjoyment terhadap niat beli online). Pemilihan purposive sampling dalam pencarian data melibatkan 100 responden. Hasil dari analisismenunjukan bahwa ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikanpositif terhadap niat beli belanja online. Implikasi dari temuan risettidak hanya memperkaya kajian teoritis tapi juga implikasinya secarapraktis. Keterbatasan dan juga saran riset lanjutan menjadi acuanpertimbangan untuk riset lanjutan dan juga realitas research gap

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

proceeding

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology

Description

University Research Colloquium (URECOL) merupakan forum seminar nasional yang memberikan kesempatan untuk diseminasi, diskusi, dan mendapatkan follow up atas luaran penelitian maupun pengabdian kepada ...