NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 9 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

PRODUCT PLACEMENT DI WEB SERIES JEJAK RASA SASA DALAM MEMPERKUAT BRAND IMAGE

Raisa Ismaini (Prodi Ilmu Komunikas, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang)
Fardiah Oktariani Lubis (Prodi Ilmu Komunikas, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang)
Rastri Kusumaningrum (Prodi Ilmu Komunikas, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2022

Abstract

Web series merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan untuk dapat memperkenalkan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana product placement di web series Jejak Rasa Sasa ditinjau melalui visual dimension, auditorial dimension, dan plot connection dimension. Teori perubahan sikap dalam penelitian ini digunakan untuk melihat perubahan sikap dari penonton setelah menonton web series Jejak Rasa Sasa. Temuan penelitian ini terlihat bahwa web series ini dalam penempatan produknya masuk ke dalam tiga dimensi yakni visual dimension, auditorial dimension, dan plot connection dimension. Namun, product placement di web series ini, belum cukup efektif dalam merubah sikap penonton agar menggunakan produk seperti yang ditampilkan di web series ini. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...