Jurnal Kewarganegaraan
Vol 6 No 2 (2022): Desember 2022

Peran Social Media Marketing dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Produk Es Teh Indonesia

Yuyun Taufik (Politeknik LP3I Bandung)
Ade Risna Sari (Universitas Tanjungpura)
Aminatus Zakhra (Universitas Islam Madura)
Ivonne Ayesha (Universitas Muhammadiyah Bandung)
Ade Perdana Siregar (Universitas Jambi)
Iwan Henri Kusnadi (Universitas Subang)
Ratnawati (Universitas Gajah Putih)
Hendy Tannady (Universitas Multimedia Nusantara)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini membahas tentang pengaruh brand awareness dan social media marketing terhadap minat beli di es teh indonesia di Jakarta. Terdapat tiga variabel dalam penelitian ini, yaitu kesadaran merek, pemasaran media sosial sebagai variabel bebas dan niat beli sebagai variabel terikat. Maka objek penelitian ini adalah Es Teh Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan google form sebagai alat penyebaran kuesioner dan SPSS 22 sebagai alat untuk menghitung data dengan sampel sebanyak 150 responden yang berdomisili di DKI Jakarta, menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek dan pemasaran media sosial berpengaruh terhadap minat beli Es Teh Indonesia. Kata Kunci: Brand Awareness, Social Media Marketing, Minat Beli, Es Teh Indonesia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pkn

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Kewarganegaraan is published 2 times in 1 year in June and December. The scope of the article includes: 1. Pancasila Education 2. Citizenship Education 3. Social Sciences 4. Politic 5. ...