AbstrakPenelitian ini menjelaskan tentang pengaruh harga dan customer review terhadap minat beli produk mascara maybelline pada pengguna Shopee Mall Indonesia di Jakarta. Dengan objek penelitian salah satu produk dari Maybelline yaitu mascara. Penelitian ini membahas mengenai teori dari 3 variabel penelitian yaitu, harga, customer review, dan minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner dengan Google Form kepada 152 responden yang kemudian diolah menggunakan program SPSS versi 13.0 dengan menggunakan teknik sampling jenuh untuk mengambil data sample. Hasil uji hipotesis (uji t) bahwa harga tidak berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai t hitung sebesar 1.558 < t tabel sebesar 1.976. hasil uji hipoteis (uji t) bahwa customer review berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai t hitung sebesar 9.425 > t tabel 1.976. implikasi dari penelitian ini dapat memberikan masukan kepada perusahaan untuk memperhatikan hal-hal yang dapat mempengaruhi harga dan customer review terhadap minat beli, terutama pada produk Maybelline.Kata Kunci: Harga, Customer Review, Minat Beli
Copyrights © 2022