Jurnal Manajemen, Organisasi, Dan Bisnis
Vol 1, No 3 (2021): JMOB (September 2021

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Syaiful Badawi (Universitas Riau Kepulauan, Batam)
Widodo Ismanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2021

Abstract

Kegiatan pemasaran sangat dipengaruhi 4 (empat) faktor yang sering dinyatakan dengan marketing mix atau bauran pemasaran. Marketing mix merupakan campuran (mix) yakni interaksi dari empat hal, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi. Masing masing variabel tersebut berinteraksi satu sama lain guna menciptakan suatu permintaan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan sehingga diharapkan dapat mewujudkan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh marketing mix terhadap loyalitas konsumen suplemen impor dari USA di Kabupaten Bantul. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode convenience sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh marketing mix yang terdiri antara produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap loyalitas konsumen suplemen impor dari USA di Kabupaten Bantul, dan secara parsial variable produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen suplemen impor dari USA di Kabupaten Bantul.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMOB

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Manajemen, Organisasi, dan Bisnis (JMOB) mempublikasikan artikel dari hasil penelitian yang belum diterbitkan dimanapun dalam bentuk apapun. JMOB fokus pada bidang keilmuan seperti: Manajemen, Organisasi, Bisnis, dan kajian lainnya yang relevan. Terbit 4 nomor dalam setahun, yaitu bulan ...