Mutlaqah: Jurnal Kajian Ekonomi Syariah
Vol 2, No 2 (2022): Edisi Januari

ANALISIS PENGARUH SERTIFIKAT PRODUK HALAL DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN HERBAL NETWORK INTERNATIONAL-HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA

Ahmad Muhsin Tumangger (Universitas Islam Sumatera Utara)
Ahmad Adib Nasution (Universitas Islam Sumatera Utara)
Jamaluddin Jamaluddin (Universitas Islam Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk analisis pengaruh sertifikat produk halal dalam meningkatkan minat beli konsumen herbal network international-herba penawar alwahida Indonesia. Variabel yang digunakan penelitian ini yaitu srtifikat produk halal (X), dan minat masyarakat membeli produk HNI-HPAI (Y). Pada Penelitian ini metode yang digunakan adalah jenis penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang. Proses analisis data dalam penelitian ini menggunakaan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 21 untuk mendapatkan gambaran umum tentang hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mulaqah

Publisher

Subject

Religion

Description

Mutlaqah: Jurnal Ekonomi Syariah, menerbitkan karya tulis ilmiah hasil kajian atau penelitian dan kajian pustaka dalam ruang lingkup dan fokus Kajian Ekonomi Syariah. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Redaksi menerima ...