Kelurahan Pasirjati berdasarkan indeks kepuasan masyarakat dan Elektronik Kepuasan Masyarakat Pemerintah Kota Bandung. Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan administrasi umum tersebut di perlukan strategi berdasar atas analisis internal dan eksternal lingkungan sebagai acuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif analitik. Oleh Fred R. David digunakan perumusan strategi yang tepat melalui pendekatan dengan tahapan menganalisis matriks IFE dan EFE, kuadran IFE dan EFE, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Dari hasil analisis rating dan bobot IFE-EFE, kuadran SWOT, matriks SWOT dan Quantitative Strategy Planning Matrix (QSPM) yang sudah dilakukan, hasilnya strategi yang dilakukan adalah Strategi Agresif (SO) peningkatan kualitas pelayanan administrasi umum di Kelurahan Pasirjati yaitu perluasan akses distribusi pelayanan dan pelayanan mobile. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022