Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan inovasi pembelajaran dimasa pandemic covid -19 di SMP-IT Imam Bukhari Dompu. Inovasi pembelajaran diharapkan dapat memberikan solusi dan pencegahan terhadap berkembanganya pandemi covid 19. Model penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menelusuri berbagai sumber baik berupah dokumen pemerintah, media masa maupun penelitian yang relevan sebelumnya. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan policy research dan didukung oleh hasil wawancara dengan siswa, guru, kepala sekolah dan stakeholder serta data ini akan dianalisis menggunakan content analisis. Hasil penelitian ini menunjukan. Bahwa kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona berdampak pada munculnya konsep-konsep baru yang berkaitan dengan learning from home, dan sekolah menciptakan inovasi model pembelajaran blended learning. Inovasi pembelajaran ini mampu meningkatkan kerja sama orang tua, sekolah dan pemerintah, demi mewujudkan pendidikan yang efektif dan efisiensi ditengah wabah penyakit yang sedang melanda dunia saat ini.
Copyrights © 2021