Polinomial : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 1 No. 1 (2022): May 2022

Penggunaan Alat Peraga Papan Transformasi Geometri untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa

Hanipah, Nur (Unknown)
Farahita, Raisya (Unknown)
Fadhillah, Rizki (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2022

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penggunaan alat peraga matematika Papan Transformasi Geometri untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. Papan Geometri Transformasi adalah alat peraga yang digunakan untuk mempermudah belajar siswa dan mengatasi kesulitan dalam konsep pembelajaran geometri transformasi. Alat peraga ini dibuat dengan diagram cartesius yang mencakup 4 materi yaitu translasi, rotasi, refleksi, dan dilatasi. Alat peraga ini dapat memberikan pemahaman yang kongkrit kepada siswa mengenai konsep geometri transformasi dan mempermudah guru dalam menjelaskan secara konkrit mengenai konsep geometri transformasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education

Description

Polinomial : Jurnal Pendidikan Matematika (ISSN : 2830-0378) is a scientific journal published by Papanda (Paguyuban Panalungtik Sunda). This aims to provide a national forum for researchers and professionals to share their ideas on all topics related to mathematics education, specifically focuses ...