Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan SIAT Terhadap Aktivitas Belajar Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo Angkatan 2019.  Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 35 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan SIAT terhadap Aktivitas Belajar Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Besaran pengaruh Sistem Informasi Terpadu (SIAT) terhadap Aktivitas Belajar Mahasiswa 32,7% sedangkan sisanya sebesar 67,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022