Damhil Education Journal
Vol 2, No 1 (2022)

PENGARUH PENGUNAAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERPADU (SIAT) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA

Nur Sagita Pakaya (Universitas Negeri Gorontalo)
Agil Bahson (Universitas Negeri Gorontalo)
Melizubaida Mahmud (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
13 May 2022

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan SIAT Terhadap Aktivitas Belajar Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo Angkatan 2019.  Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 35 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan SIAT terhadap Aktivitas Belajar Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Besaran pengaruh Sistem Informasi Terpadu (SIAT) terhadap Aktivitas Belajar Mahasiswa 32,7% sedangkan sisanya sebesar 67,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

DEJ

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Damhil Education Journal with E-ISSN 2776-2505 (Online), P-ISSN 2776-8228 is published by the Education Study Program of the Postgraduate Doctoral Program at Gorontalo State University. Damhil Education Journal is an e-journal as a publication media for academics, researchers, and practitioners in ...