Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton
Vol 8 No 3 (2022): Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton

Flipped Classroom Model Pembelajaran Era New Normal

Arif Hidayat (Pascasarjana PGMI, UINSAIZU Purwokerto)
Tutuk Ningsih (Pascasarjana PGMI, UINSAIZU Purwokerto)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2022

Abstract

Perlu penyesuaian model pembelajaran setelah pandemi covid. Saat pandemi covid peserta didik terbiasa dengan pembelajaran daring atau jarak jauh yang akrab dengan penggunaan internet. Dalam pembelajaran setelah pandemi yang dikenal dengan istilah era new normal, mulai diberlakukan pembelajaran tatap muka dengan durasi waktu yang singkat dan terbatas. Dengan kondisi tersebut perlu pemilihan model pembelajaran yang tepat dan efektif. Flipped classroom menjadi alternatif model pembelajaran era new normal yang layak dipraktikan oleh guru. Penelitian ini merupakan penelitian library research, yang mengambil data-data dari penelitian sebelumnya sesuai dengan tema yang dibahas dalam penelitian ini. Model flipped classroom akan lebih efektif jika dipadukan dengan model-model pembelajaran seperti realistic matematik, untuk pelajaran matematika.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pencerah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Social Science and Humanities: Arts and Humanities, Business Management, Hotel Management, Management, Tourism, Accounting, Decision Science, Education, ...