Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton
Vol 8 No 4 (2022): Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton

Pengaruh Destination Image, Subjective Norm, dan Electronic Word of Mouth terhadap Travel Intention ke Destinasi Wisata di Kota Batam

Hanny Hanny (Universitas Internasional Batam)
Angelia Setiawan (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2022

Abstract

Pada era pertumbuhan ekonomi saat ini, industri pariwisata dibantu oleh pemerintah kota Batam setempat untuk terus memperbaiki semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan soleh wisatawan. Dari segi akomodasi, fasilitas, memperbanyak atraksi, serta kemudahan akses yang ditawarkan. Semua ini dilakukan agar terciptanya destination image yang positif, sehingga dikemudian harinya diharapkan dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota batam baik dipengaruhi oleh sebuah individu, suatu kelompok masyarakat ataupun terpengaruh dari E-WOM yang mempromosikan destinasi wisata dari ulasan artikel, video, foto, dan sebagainya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antar satu variabel dengan variabel lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh destination image, subjective norm dan electronic word of mouth terhadap travel intention ke destinasi wisata di kota Batam. Penelitian ini melibatkan 463 responden yang merupakan para wisatawan yang pernah berkunjung ke kota Batam. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Destination Image, Subjective Norm, Dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan positif terhadap Travel Intention pada Destinasi Wisata Di Kota Batam. Abstract

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pencerah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Social Science and Humanities: Arts and Humanities, Business Management, Hotel Management, Management, Tourism, Accounting, Decision Science, Education, ...