Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton
Vol 8 No 4 (2022): Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton

Pengaruh Penerapan Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, Kualitas Produk dan Harga terhadap Volume Penjualan UMKM Rendang di Sumatera Barat

Beni Rahmat (Universitas Andalas)
Donard Games (Universitas Andalas)
Dessy Kurnia Sari (Universitas Andalas)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat. Desain asosiatif kausal dengan metode kuantitatif merupakan komponen dari desain penelitian ini. Dengan 76 sampel UMKM rendang, data penelitian dikumpulkan dari UMKM di Sumatera Barat. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling untuk penelitian ini. Dalam penelitian ini, program IBM SPSS statistik 25 digunakan untuk pengolahan data. Temuan mengungkapkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang, Customer relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapa volume penjualan UMKM rendang, dan Harga tidak berpengaruh terhadap volume penjualan UMKM rendang. Kata kunci: digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk, harga dan volume penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pencerah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Social Science and Humanities: Arts and Humanities, Business Management, Hotel Management, Management, Tourism, Accounting, Decision Science, Education, ...