Jurnal Bangkit Indonesia
Vol 9 No 1 (2020): Bulan Maret 2020

Perancangan Aplikasi It Help Desk Menggunakan Platform Node.Js Pada Mittasys

Dwi Nurul Huda (Unknown)
Aggry Saputra (Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjungpinang)
Yulinda (Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjungpinang)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2020

Abstract

Mittasys merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemrograman. Perusahaan ini belum memiliki sistem yang mampu menangani masalah hubungan perusahaan dengan pelanggan. Dalam layanan purna jual, perusahaan belum dapat memaksimalkan pelayanan dalam bentuk keluhan ataupun pertanyaan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada, penulis membangun sebuah perangkat lunak help desk dalam bentuk aplikasi web. Aplikasi web ini menggunakan waterfall sebagai metode pengembangannya. Perancangan aplikasi ini menggunakan platform Node.js dan menggunakan database Microsoft SQL Server. Dari hasil perancangan perangkat lunak ini diharapkan dapat membantu perusahaaan dalam menanggani setiap pelanggan yang membutuhkan sehingga dapat meningkatkan pelayanan serta menghasilkan keakuratan dalam pencarian data yang dibutuhkan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bangkitindonesia

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Ruang lingkup Bangkit Indonesia adalah sebagai berikut : Domain Specific Frameworks and Applications IT Management dan IT Governance e-Government e-Healthcare, e-Learning, e-Manufacturing, e-Commerce ERP dan Supply Chain Management Business Process Management Smart Systems Smart City Smart Cloud ...