Journal of Social Empowerment
Vol. 3 No. 2 (2018): Journal of Social Empowerment

Pengenalan (ITE/IPTEK) Pada Siswa Sdn 2 Banjar sebagai Penunjang Pendidikan di Era Globalisasi

Hari Purnomo Susanto (Unknown)
Eko Hadi Cahyono (Unknown)
Malikatun Z (Unknown)
Sriyanto Sriyanto (Unknown)
Susi Diansari (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2018

Abstract

Di era globalisasi, pendidikan mengalami perubahan yang sangat besar, pendidikanjuga harus menyesuaikan dengan kecanggihan teknologi yang terjadi saat ini. Hal inimengharuskan sekolah untuk mempunyai sarana prasarana yang mendukung terselenggaranyapembelajaran berbasis teknologi. Bagi sekolah yang tidak mempunyai sarana prasarana yangmendukung maka tidak dapat melaksanakan pendidikan berbasis teknologi. Hal ini menjadisalah satu penyebab pembelajaran berbasis teknologi belum diterapkan secara optimal. SDN 2Banjar termasuk sekolah yang belum mempunyai sarana prasarana yang mendukung untukpembelajaran keterampilan komputer sehingga mereka tertinggal dalam proses belajarpenggunaan IPTEK bahkan sebagian besar gagap teknologi. Dengan diadakannya programedukasi komputer diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anak tentangpentingnya dan bergunanya komputer sehingga siswa siswi di SD 2 Banjar tidak tertinggaldalam kemajuan keterampilan IPTEK.

Copyrights © 2018