PSIKOPEDIA : Jurnal Psikologi
Vol. 2 No. 2 (2021): Juni

PENGARUH CYBERLOAFING BEHAVIOR TERHADAP KINERJA GURU SD PADA KERJA DARI RUMAH AKIBAT COVID-19

Eko D. Palangda (Universitas Negeri Manado)
Deitjee Solang (Universitas Negeri Manado)
Jofie H. Mandang (Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2022

Abstract

Fenomena yang terjadi saat ini yang melanda dunia akibat wabah virus Covid-19 (Coronoa Virus Desies 19) yang mengharuskan beberapa instansi harus bekerja dari rumah termasuk juga di dalamnya instansi pendidikan yang saat ini melakukan pembelajaran online guna menghindari tertularnya virus Covid-19 yang berbahaya. Dari kasus yang terjadi pada saat ini peniliti tertarik untuk melihat apakah masih ditemukan pegawai yang kinerja tetap bagus ketika bekerja dari rumah, atau malah melakukan Cyberloaing behavior Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Cyberloafing terhadap Kinerja pada Guru SD SWASTA yang mengajar di Kecamatan Malalayang satu Kota Manado. Dengan jumlah subjek 61 pada 2 sekolah swasta. Pendekatan penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan bantuan program SPSS 22. Dari penelitian di dapati pengaruh sebesar 12,5 % (Cyberloafing > Kinerja).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

psikopedia

Publisher

Subject

Humanities Education Neuroscience

Description

Jurnal Psikopedia is an open-access journal, dedicated to the wide dissemination of novel and innovative empirical research in various aspects of psychology, with a particular interest – the development of psychology and behavioral sciences in the world. Jurnal Psikologi invites manuscripts in the ...