Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 1

Implementation Of Projet Based Learning (PjBL) To Increase Student Activity In Elementary School

Dedi Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2022

Abstract

Pandemi virus covid-19 di Indonesia mengakibatkan pelaksanaan pendidikan menjadi sangat terbatas. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran masih sebatas melalui whatsaap group. Pembelajaran berlangsung monoton dan peserta didik selalu pasif dalam pembelajaran. Sedangkan mencermati upaya reformasi pembelajaran yang dikembangkan di Indonesia, para guru saat ini banyak ditawari dengan aneka pilihan model pembelajaran, sebagaimana yang diisyaratkan dalam kurikulum nasional. Salah satu langkah agar peserta didik dapat mengembangkan kemampuan pembelajaran yaitu dengan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning (PjBL). Tujuan pembelajaran PjBL dapat memberikan kesempatan perta didik untuk berkomunikasi dengan cara mengeluarkan pendapat atau mengungkapkan kesulitan yang dialami ketika pembelajaran kepada guru. Selain itu, model PjBL dapat menjadikan peserta didik lebih tertantang sekaligus tertarik ketika membuat proyek pada saat proses pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...