Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 2

Application of the Talking Stick Methode to Increase Student Learning Motivation

Nurul Hikmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang aktif dan menyenangkan bagi peserta didik. Dimana dalam kegiatan pembelajaran membutuhkan adanya sebuah motivasi belajar yang berperan dalam meningkatkan semangat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran. Motivasi belajar dalam kegiatan pembelajaran yang dimiliki oleh para siswa dapat menciptakan sekolah yang berkualitas. Guru berupaya melakukan pemusatan perhatian agar peserta didik memiliki kemampuan untuk memfokuskan pikiran dan terlibat secara aktif dalam pembelajaran di kelas. Pemilihan dan penentuan metode pembelajaran yang dilakukan oleh guru dalam proses pembelajaran juga berpengaruh terhadap motivasi peserta didik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Metode pembelajaran yang bervariasi diharapkan dapat menciptakan suasana yang tidak monoton dalam kegiatan pembelajaran sehingga peserta didik dapat lebih terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran. Salah satu cara yang dapat diupayakan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik adalah dengan menerapkan metode pembelajaran Talking Stick, karena metode tersebut dapat melibatkan siswa secara aktif dalam belajar sehingga siswa tidak merasa jenuh atau bosan pada saat pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...