Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 8, No 3 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MOUZA SUPERMART KOTA PALU

Karmelita Lahay (Unknown)
Syamsul Bahri Dg. Parani (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di Mouza Supermart Kota Palu. Objek dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Palu yang melakukan pembelian di mouza supermart kota palu. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 105 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 5 (lima) faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di mouza s240upermart Kota Palu. Kelima faktor tersebut adalah faktor jasa, faktor produk, faktor bukti fisik, faktor kepuasan dan faktor promosi yang merupakan hasil dari 15 indikator yang dianalisis

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...