JURNAL PENDIDIKAN MIPA
Vol 12 No 4 (2022): JURNAL PENDIDIKAN MIPA

Analisis Kebutuhan dalam Mengidentifikasi Media Pembelajaran Modul Elektronik Interaktif pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit

Uswatun Hasanah S (Universitas Islam Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2022

Abstract

Guru sebagai fasilitator dalam proses kegiatan pembelajaran di kelas diharapkan dapat terus berinovasi memberikan perlakuan seperti metode, model, pendekatan, dan media pembelajaran yang menarik dan sesuai dengan kondisi siswa yang ada di kelas. Munculnya perubahan dan pergeseran paradigma belajar, memberikan dampak pada berbagai aspek pembelajaran. Untuk mengetahui kesesuaian masalah dengan solusi maka pada tahap awal dilakukan dengan analisis kebutuhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan peserta didik tentang media pembelajaran di sekolah, yaitu pendapat peserta didik tentang penggunaan internet dan media pembelajaran dalam bentuk modul elektronik interaktif ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung. Berdasarkan hasil studi lapangan dapat disimpulkan bahwa Media pembelajaran elektronik modul interaktif pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit sangat dibutuhkan dan layak untuk dikembangkan dengan persentase 84,23 %. Saran yang ingin disampaikan berdasarkan hasil studi lapangan adalah sangat diperlukannya pengembangan media pembelajaran dengan menggunakan modul elektronik pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit di sekolah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan MIPA STKIP Taman Siswa Bima, terbit 2 kali setahun dengan edisi Januari–Juni dan Juli-Desember. Sebagai media informasi, pemikiran dan hasil penelitian yang berkaitan dengan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan ...