Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh selama pandemi di MAN 2 Kota Bengkulu, Proses Pembelajaran dan untuk mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran jarak jauh selama pandemi. Penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP (Context, input, process, Product) menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian deskriptif. Pengumpulan data berdasarkan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu dengan mewawancarai guru serta kepala madrasah dan mewawancarai beberapa siswa yang dijadikan sampel. Hasil Penelitian pada aspek Context diperoleh nilai 89,29 dengan kategori baik dan sudah sesuai standar isi dan standar pengelolaan. Pada aspek input diperoleh nilai 81,25 dengan kategori baik dan telah sesuai dengan standar sarana prasarana dan standar pembiayaan. Pada aspek process diperoleh nilai 81,25 dengan kategori baik dan sudah sesuai dengan standar Pendidik dan tenaga Pendidikan dan standar proses. Pada aspek Procuct diperoleh nilai 75 dengan kategori baik dan sudah sesuai dengan standar penilaian dan standar kompetensi lulusan. Hasil pembelajaran kimia diatas KKM ini berarti bahwa penelitian pada evaluasi pembelajaran kimia jarak jauh pada MAN 2 Kota Bengkulu dapat diterima.
Copyrights © 2022