Mengacu dengan fungsi guru sebagai tenaga pendidik yang akan menuntut dan membimbing siswa dalam mencapai tujuan pendidikan yang dalam halnya ini guru dituntut kreatif dalam memberikan suatu pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang dengan pesat. Bentuk kombinasi dari pembelajaran tatap muka dengan perkembangan teknologi informasi dapat dimanfaatkan sebagai salah satu metode dalam pembelajaran yakni dengan menggunakan metode blended learning. Metode blended learning adalah sebuah metode pengajaran akibat dari keterbatasan waktu, tempat, dan situasi, sehingga pembelajaran ini akan meningkatkan interaksi pembelajaran antara guru dengan siswa. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan studi dokumen. Data yang terkumpul kemudian diolah dan disajikan dalam bentuk deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi kepada guru untuk dapat menerapkan metode blended learning dalam pembelajaran pendidikan agama Hindu dan budi pekerti pada siswa kelas v di SD Negeri 3 Sanur. Sekolah dasar patut mengembangkan pola Pendidikan yang menyenangkan dengan menggunakan metode pembelajaran blended learning agar pembelajaran lebih menyenangkan dan dapat menumbuhkan minat belajar siswa di masa pandemi covid-19.
Copyrights © 2022