YUME : Journal of Management
Vol 5, No 2 (2022)

Analysing The Impact Of Green Marketing Strategies On Consumer Purchasing Selesction

Syahraeni, A.Tenri (Unknown)
Indrayani, Syarthini (Unknown)
Salam, Salam (Unknown)
Sarda, Sultan (Unknown)
Muhaimin, Muhaimin (Unknown)
Arman, Andi (Unknown)
Mira, Mira (Unknown)
Rusdi, Muh. (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini akan menguji secara empiris apakah green marketing dalam hal ini adalah Harga, Produk, distribusi, promosi dan pengetahuan berpengaruh terhadap pilihan konsumen pada produk kecantikan bodyshop. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah Quantitative research dengan pendekatan Causal research. Adapun populasi adalah mahasiswa prodi akuntansi dan manajemen yang secara aktif terdaftar pada Universitas Muhamamdiyah Makassar. Dengan tekhnik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah 113 sampel yang teruji. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan menggunakan alat uji SPSS for windows 24.0 dengan pengujian variabel independen yaitu Harga, Produk, distribusi, promosi dan pengetahuan dan variabel dependen yaitu pilihan konsumen . Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa Harga, Produk, distribusi, promosi dan pengetahuan berpengaruh terhadap pilihan kustumer untuk membeli atau tidak membeli produk bodyshop. Ini berarti Pada produk yang ramah lingkungan, banyak konsumen menganggap bahwa green product memiliki nilai dan manfaat yang baik bagi dirinya dan lingkungan karena berasal dari bahanbahan yang alami. Untuk alasan tersebut, konsumen green product menganggap bahwa uang yang dikeluarkan sebanding dengan manfaat yang diterima, begitupun dengan promosi, distribusi dan tentunya pengetahuan menjadi dasar dan preferensi bagi konsumen untuk memilih produk tersebut.Kata kunci: Pemilihan Custumer, Green marketing

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...