JOURNAL OF APPLIED BUSINESS ADMINISTRATION
Vol 6 No 2 (2022): Journal of Applied Business Administration - September 2022

ANALISIS PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING PADA MEDIA SOSIAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN UMKM FASHION DI KOTA BATAM

Riska Anjelli Mellinia (Unknown)
Shinta Wahyu Hati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan digital marketing pada media sosial terhadap volume penjualan UMKM fashion di Kota Batam. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini adalah Umpan Balik Pelanggan (X1), Komunikasi (X2), Berbagi Konten (X3) dan Hubungan Pelanggan (X4), sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Volume penjualan (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis desktiptif dan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian in menunjukkan bahwa Umpan balik pelanggan berpengaruh terhadap volume penjualan, Komunikasi berpengaruh terhadap volume penjuelan, Berbagi konten berpengaruh terhadap volume penjualan, Hubungan pelanggan berpengaruh terhadap volume penjualan dan umpan balik pelanggan, komunikasi, berbagi konten dan hubungan pelanggan berpengaruh secara simultan terahdap volume penjualan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan referensi pengetahuan untuk meningkatkan volume penjualan bagi pelaku usaha dalam penggunaan digital marketing pada media sosial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JABA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Applied Business Administration (JABA) is a journal published by Study Program of Applied Business Administration, Politeknik Negeri Batam. The journal is predominantly devoted to applied business administration with special focus on industries problem solving. JABA publish quality ...