Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penyesuaian diri dengan minat belajar siswa dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan menggunakan teknik korelasi product moment pada signifikansi 95% (ɑ= 0,05%). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 310 orang, yang diambil secara Proportionate Stratified Random Sampling menggunakan rumus Slovin. Instrumen yang digunakan adalah angket. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukkan tingkat penyesuaian diri siswa pada kategori sangat tinggi 10,97%, tinggi 80i, rendah 9,03% dan perolehan rata-rata penyesuaian diri siswa 69,73% selanjutnya tingkat minat belajar siswa sangat tinggi 28,70%, tinggi 61,61%, rendah 9,35% dan 0,32% siswa memiliki minat belajar sangat rendah serta perolehan rata-rata minat belajar siswa 73,61%. Hasil analisis inferensial menunjukkan terdapat hubungan positif antara penyesuaian diri dan minat belajar siswa pada pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 di SMAN 2 Palu.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022