EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 5 (2022): October Pages 6401-7346

Kualitas Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Mendidik Generasi Z di Era Digital

Leorince Leorince (STT Bethel Indonesia)
Yehezkiel Vicky Fernando (STT Bethel Indonesia)
Aminus Bayage (STT Bethel Indonesia)
Rivki Aprianggi Laka (STT Bethel Indonesia)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2022

Abstract

Timbulnya anak Generasi Z dalam menyukai games online menyampai angka yang cukup tinggi. Dengan kemajuan teknologi yang terus menerus membawa perubahan, maka perubahan ini tidak dapat dihindarkan bahwa games online cukup laris dalam dunia pasaran sebagai sarana hiburan yang paling banyak digunakan oleh generasi Z. Penelitian ini menggunakan studi pustaka atau library research ditambah peneliti melakukan pendekatan secara kualitatif deksriptif. Data diambil melalui sumber buku-buku, jurnal ilmiah dan beberapa berita up to date yang berkaitan dengan penelitian ini. Adapun hasil penelitian ini memberikan edukasi dalam mendidik anak generasi Z, guru harus: (i) memulihkan atau memulai kembali membangun hubungan dengan peserta didik, (ii) kaloborasi antara Guru dan peserta didik dalam menciptakan karya agar tidak menimbulkan persaiangan yang tiada hentinya dan (iii) guru harus menjadi influence bagi peserta didik sebab dari situ pengaruh positif bisa muncul untuk mendidik generasi Z.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...