Pendidikan era society 5.0 memprioritaskan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Seharusnya pendidik harus berupaya adaptif terhadap perubahan tersebut. Namun, masih banyak ditemui masalah-masalah dalam proses pembelajaran. Kondisi pembelajaran di jenjang perguruan tinggi belum mampu merubah secara nyata wawasan dan perilaku mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dalam pembelajaran mahasiswa PIAUD era society 5.0. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial dimanfaatkan dalam pembelajaran mahasiswa PIAUD untuk menuangkan hasil karya mereka berupa infografis yang telah didesign menggunakan berbagai aplikasi. Melalui pemanfaatan media sosial tersebut mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan literasi digital dan mengasah kreativitas. Selain itu, mahasiswa juga dapat mensosialisasikan materi parenting kepada pengguna sosial media
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022