Journal FAME (Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services
Vol 5, No 1 (2022): JOURNAL FAME Journal Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Indu

PENGARUH DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KEBUN RAYA BOGOR

Dimas Aryo Baskoro (STP Bogor)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2022

Abstract

Kebun Raya Bogor sebagai ikon destinasi wisata kota Bogor menjadi tujuan para wisatawan untuk datang karena daya tarik wisatanya. Daya tarik wisata yang baik, menjadi salah satu alasan wisatawan berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Adanya penurunan jumlah wisatawan di Kebun Raya Bogor diperlukan usaha untuk menarik minat wisatawan dengan penanganan yang profesional atas sektor pariwisata terutama yang berhubungan dengan daya tarik wisata. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana daya tarik wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Kebun Raya Bogor.Penelitian ini menggunaan pendekatan kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dengan sifat ingin menguji kebenaran dari suatu hipotesis yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan menggunakan data sekunder dan data primer guna memprediksi dan menjelaskan hubungan atau pengaruh dari suatu variabel ke variabel lainnya. Banyak sampel yang diteliti adalah 100 responden yang merupakan wisatawan yang berkunjung di Kebun Raya Bogor.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

journal-fame

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The purpose of this journal is to collect various kinds of articles from various fields, especially with topics in Food and Beverage, Product and Services, Accommodation Industry, Entertainment ...