DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 3 No 2 (2023): Diferensial Jurnal Pendidikan Matematika

Meningkatkan Hasil Belajar Program Linear Melalui Penggunaan Aplikasi Geogebra Siswa Kelas XI MIPA 1 Di SMAN 2 Enrekang

sumi, Sumi (Unknown)
Nurdin, Nurdin (Unknown)
Agusriandi, Agusriandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses belajar dan hasil belajar matematika siswa kelas XI MIPA 1 di SMAN 2 Enrekang melalui penggunaan aplikasi geogebra pada materi program linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi geogebra pada materi program linear dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI MIPA 1 di SMAN 2 Enrekang. Hal ini berdasarkan pada hasil rata-rata hasil belajar individu siswa sebanyak 64,6 dan ketuntasan belajar klasikal sebanyak 45% pada siklus I naik menjadi 81,4 rata-rata hasil belajar individu siswa dan sebanyak 75% ketuntasan belajar klasikal. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi geogebra pada materi program linear dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI MIPA 1 di SMAN 2 Enrekang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

diferensial

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika mempublikasikan hasil penelitian dan artikel dalam kajian pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan dalam setting pendidikan nonformal dan informal di ...