DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 3 No 2 (2023): Diferensial Jurnal Pendidikan Matematika

Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Scramble Pada Siswa Kelas VII B SMP Negeri 7 Enrekang

Nurdianingsih, Nurdianingsih (Unknown)
S, Putriyani (Unknown)
S, Rustiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar matematika siswa dengan model kooperatif tipe scramble. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Alat pengumpulan data yang yang direncanakan terdiri dari 4 komponen yakni; (1) observasi (2) Tes, (3) Dokumentasi dan (4) Angket. Penelitian ini difokuskan pada siswa kelas VII B SMPN 7 Enrekang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa imetode pembelajaran tipe Scramble meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas VII B SMPN 7 Enrekang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

diferensial

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika mempublikasikan hasil penelitian dan artikel dalam kajian pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan dalam setting pendidikan nonformal dan informal di ...