Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 2 No. 3: November 2022

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TRANSPORTASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. TAMPALO JAMBI

Laila Farhat (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambi)
Marnas Marnas (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambi)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Transportasi Terhadap Loyalitas Konsumen pada PT.Tampalo Jambi” Tujuan penelitian yang pertama untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa transportasi pada PT.Tampalo Jambi, kedua untuk mengetahi loyalitas konsumen pada PT.Tampalo Jambi dan yang ke tiga untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas layanan jasa transportasi di PT tampalo Jambi dengan loyalitas konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel yang diambil berjumlah 57 responden dengan menggunakan random sampling. Alat analisis menggunakan SPSS for windows yang meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji heterokdasitas, regresi linear sederhana, uji hipotesis, dan uji koefesien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dan telah memenuhi kriteria pengujian yang digunakan. Adapun hasil regresi sederhana sebagai berikut : Y = 92926,398 + 0,267. Dari persamaan diatas Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh positif terhadap Loyalitas konsumen (Y) PT.Tampalo Jambi.Koefisien determinasi ( R square) sebesar 0,489. Artinya 48,9% ini berarti variabel independen modal kerja mempengaruhi variabel dependen pendapatan sebesar 48,9 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...