Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora
Vol. 1 No. 10: Agustus 2022

EFEKTIFITAS MODEL PBL PADA MATERI GARIS SINGGUNG DUA LINGKARAN DENGAN KONTEKS CASETTE TAPE TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIKA

Rama Riski (STKIP Muhammadiyah Kota Pagar Alam)
Helni Indrayati (STKIP Muhammadiyah Kota Pagar Alam)
Widiawati Widiawati (STKIP Muhammadiyah Kota Pagar Alam)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2022

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini Apakah Model PBL Pada Materi Garis Singgung Dua Lingkaran Dengan Konteks Cassette Tape Efektif Terhadap kemampuan berfikir SiswaKelas VIII SMP PGRI PagaralamTahunPelajaran 2021/2022. Tujuanuntukmengetahuikeefektian model Problem Based Learning (PBL) terhadapkemampuan berfikir kritis dengan konteks cassette tape pada materigarissinggungdualingkaranpadasiswakelas VIII di SMP PGRI pagaralamTahunPelajaran 2021/2022. Jumlah sample siswa diantaranya 64 siswa. Dengan menggunakan rumus statistik uji t diperoleh nilai = dengan taraf signifikan 5% berarti dapat diterima kebenaranya dan ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan PembelajaranMatematikadenganmenggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)DenganKonteksCassette TapeEfektifTerhadapkemampuan berfikir kritis MatematikaSiswaKelas VIII SMP PGRI PagaralamTahunPelajaran 2021/2022.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPDSH

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Educational and social ...