Acitya Bhakti
Vol 2, No 2 (2022): ACITYA BHAKTI

Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris pada Anak Usia Dini dengan Variasi

Hilma Safitri (Universitas Pamulang)
Aisyah Al-Baroroh (Universitas Pamulang)
Ria Antika (Universitas Pamulang)
Prihatin Puji Astuti (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Artikel ini bertujuan memberikan informasi pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu memberikan pelatihan kepada siswa di PAUD Annur yang berada di Cogreg, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat. Penggunaan aktivitas belajar yang bervariasi dan menyenangkan merupakan yang dilakukan oleh beberapa dosen dan mahasiswa Sastra Inggris UNPAM sebagai solusi dari beberapa permasalahan yang dialami anak-anak usia dini di PAUD Annur dalam belajar kosakata bahasa Inggris dan dapat memotivasi mereka untuk belajar Bahasa Inggris.  Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membantu siswa PAUD melafalkan, mengingat dan memahami kosakata bahasa Inggris dengan mengunakan aktivitas yang bervariasi. Metode yang digunakan dalam pembelajaran adalah drilling dengan media flashcard, game, dan song. Tujuan pembelajaran adalah pengayaan kosakata nomina bahasa Inggris dengan topik Animals. Hasil pelaksanaan pengabdian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kosakata bahasa Inggris dengan menggunakan kegiatan bervariasi dan media flashcard, game, dan song efektif membantu siswa melafalkan, mengingat dan memahami kosakata. Siswa PAUD Annur termotivasi belajar Bahasa Inggris.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ACB

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Merupakan jurnal Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang diterbitkan dua edisi dalam setahun yaitu pada bulan Februari dan Agustus oleh Program Studi Sastra Inggris, Universitas Pamulang. Fokus kajian jurnal ini adalah hasil kegiatan PkM pada bidang Bahasa dan Sastra Inggris, Indonesia, Arab, Cina, ...