Sendang Beji merupakan ruang terbuka hijau dan terdapat mata air. Sendang Beji telah dialihfungsikan menjadi lokasi wisata lokal untuk meningkatkan potensi ekonomi dengan menggandeng UMKM setempat. Dengan diresmikannya mata air Beji sebagai lokasi wisata akan banyak dikunjungi warga dan dapat menggerakan perekonomian masyarakat setempat. Pariwisata merupakan sektor yang menggerakkan kemajuan ekonomi. Pariwisata agar dapat dikenal oleh masyarakat luas membutuhkan strategi promosi yang tepat. Tim pengabdian kepada masyarakat telah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan judul “Strategi Promosi Wisata Sendang Beji di Kebakkramat Sebagai Penguat Ekonomi Masyarakat”. Kegiatan pengabdian ini berupa pendampingan, diskusi dan ceramah tentang pentingnya strategi promosi dalam memperkenalkan lokasi wisata lokal. Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa wawasan pengelola mata air Beji (BUMDes Tri Manunggal Karsa) tentang pentingnya strategi promosi pariwisata sudah mulai berkembang, sudah terbentuk pola pikir pengelola untuk memanfaatkan teknologi sebagai jembatan promosi pariwisata Strategi yang dilakukan adalah adanya keinginan pengelola mata air Beji menjadi agen promosi wisata Sendang Beji dengan membentuk kelompok sadar wisata
Copyrights © 2022