Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Vol 5, No 2 (2022): September 2022

Potensial Augmented Reality sebagai Media Pembelajaran Biologi Abad 21 : literatur artikel dan desain inovasi media

Dita Amalia (Universitas Pendidikan Biologi)
Annesha Rahmadayanti (Universitas Pendidikan Indonesia)
Bambang Supriatno (Universitas Pendidikan Indonesia)
Riandi R (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Dampak pandemi covid-19 di abad 21 dan revolusi industri 4.0 mengharuskan segala aspek kehidupan berubah termasuk dalam bidang pendidikan. Salah satu teknologi yang digunakan dalam pendidikan adalah Augmented Reality. Penilitian ini bertujuan untuk mengkaji eksistensi dari teknologi Augmented Reality memiliki potensi yang besar dalam pembelajaran biologi di abad 21. Metode penelitian ini studi literatur yang mengambil berbagai artikel dari jurnal nasional dan internasional tahun terbit 2017-2021. Hasil dari penelitian ini didapatkan analisis bahwa Augmented Reality masih terus eksis di dunia pendidikan dan perkembangan teknologi yang pesat dapat memberikan ruang inovasi terhadap teknologi Augmented Reality.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

best

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Immunology & microbiology Public Health

Description

Jurnal BEST (Journal of Biology Education, Science & Technology) memuat tentang artikel hasil penelitian dan Kajian Konseptual Bidang Pendidikan, Sains Biologi, Pendidikan Biologi, dan Teknologi Pendidikan ataupun Teknologi Sains di bidang Biologi. Terbit 2 kali setahun pada bulan Januari s/d Juni ...