Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kurangnya kemampuan dan keterampilan peserta didik dalam menyelesaikan masalah matematis, bahan ajar yang dimiliki oleh sekolah dalam kegiatan proses pembelajaran sangat kurang. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui kelayakan LKPD dalam aspek isi, penyajian, dan desain oleh validator ahli, mengetahui kepraktisan LKPD dan keefektifan LKPD berbasis model problem solving pada materi matriks. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari tahap analysis, design, development, implement, dan evaluation.. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi, angket respon peserta didik dan tes hasil belajar siswa. LKPD yang telah dikembangkan memenuhi kriteria valid dengan persentase 93,07% (sangat valid), kriteria praktis dengan persentase 90,97% (sangat praktis) dan kriteria efektif dengan persentase 85,71% (sangat efektif).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022