Penggunaan Model Pembelajaran Practice Rehearsel Pairs Untuk Meningkatkan Hail Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SD Negeri 060791 Medan Area. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran peningkatan hail belajar siswa pada mata ppelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran practice rehearsal pairs. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan dua siklus yang terdiri dari beberapa tahap. Tahapan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan,pelaksanaan, pengamatan dan refleksi.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan observasi. Observasi meliputi observasi aktivitas guru dan siswa. Berdasarkan hail penelitan diperoleh bahwa hasil belajar siswa meningkat dari 69,23% pada siklus I menjadi 84,62% pada siklus II. Dari hasil pengamatan kegiatan mengajar guru pada siklus II dengan pengamatan kegiatan mengajar guru pada siklus II dengan perolehan persentase paad pertemuan ke -1 dan ke-2 diperoleh 81,25% dan 87,5% dan mengalami peningkatan pada siklus II dengan perolehan persentase pada pertemuan ke-1 adalah 90,62% dan pada pertemuan ke-2 adalah 93,75%. Dari hasil pengamatan kegiatan siswa pada siklus I pertemuan ke-1 dan ke-2 diperoleh bahwa siswa yang partisipatif sebesar 7,69% dan 15,38% dan mengalami peningkatan pada siklus II dengan perolehan persentase pada pertemuan ke-1 ada;ah 53,85% dan pada pertemuan ke-2 adalah 84,61% .
Copyrights © 2022