Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Emotional Intelligence, Servant Leadership terhadap Organizational Citizenship Behavior pada karyawan perbankan di PT Bank Mandiri Persero Tbk cabang Kebon Jeruk. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh (sensus) kepada 55 Karyawan perbankan di PT Bank Mandiri Persero Tbk cabang Kebon Jeruk dengan menyebarkan kuesioner secara online. Metode analisis data yang digunakan merupakan metode regresi linier sederhana dengan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Emotional Intelligence berpengaruh positif terhadap Organizational Citizenship Behavior. Sedangkan, Servant Leadership tidak berpengaruh positif terhadapOrganizational Citizenship Behavior. Implikasi industri perbankan, manager, dan perusahaan membuat suatu kegiatan pelatihan yang lebih mendalam tentang pekerjaan yang terkait dalam masing-masing bidang para karyawan bank untuk membangun pengetahuan, kemampuan atau proses dalam suatu organisasi untuk mempertahankan atau meningkatkan kinerja berdasarkan pengalaman mereka.
Copyrights © 2022