KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 3 (2022): KARYA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

PENDAMPINGAN PEMBUATAN BRAND IDENTITY UNTUK UMKM “3D FAMILY”

Laksmi Diana (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Harin Atraba (Universitas Pembangunan "Veteran" Jawa Timur)
Mutiara Ayu Shabrina (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Wahyu Satrio Pamungkas (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2022

Abstract

Pembuatan Brand Identity merupakan hal yang sangat penting bagi produk suatu usaha. Dalam perkembangan UMKM di Kelurahan Tlumpu tak sedikit pelaku usaha yang tidak memiliki brand identity. Salah satu UMKM di kelurahan tersebut yang belum memiliki brand identity yaitu UMKM Jahe Instan “3D Family”. Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha dalam pemanfaatan tekonologi digital yang ada. Tujuan dari dilakukannya pendampingan pembuatan brand identity oleh Kelompok 22 KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur pada UMKM Jahe Instan “3D Family” adalah untuk membuat pelaku usaha dapat memanfaatkan teknologi digital dalam membuat brand identity secara mandiri agar dapat meningkatkan nilai produk dan memperluas pemasaran dari produk tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KARYA_JPM

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan wadah publikasi ilmiah di bidang pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen maupun kelompok masyarakat lainnya. Jurnal ini menerima artikel hasil pengabdian kepada masyarakat pada multidisiplin penerapan iptek baik yang berbentuk ...