Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 6 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Peran Persepsi Risiko Dan Brand Trust Terhadap Purchase Intention Pelanggan Marketplace Tokopedia

M. Rafid (Institut Agama Islam Al-Amanah Jeneponto Sulawesi Selatan)
Setya Pramono (STIES Putera Bangsa)
Fitriyana Fitriyana (Universitas Mulawarman)
Muhammad Hery Santoso (STMIK Widya Utama)
Ali Hanafiah (Universitas Mercu Buana)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan merek, persepsi risiko terhadap minat beli pada online marketplaceTokopedia. Penelitian ini menggunakan Teknik nonprobability sampling. Hasil penelitian dari 100 orang responden yang diolah menggunakanprogram SPSS Statistik versi 25 menunjukkan bahwa variabel kepercayaan merek berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai t hitung sebesar11,888 > 1,98472. Variabel persepsi risiko nilai t hitung sebesar 2,699 > 1,98472. Sementara variabel Kepercayaan Merek (X1) dan Persepsi Risiko(X2) secara bersama – sama berpengaruh terhadap variabel Minat Beli (Y) dengan nilai F hitung > nilai F tabel (87,184 > 3,090). Dengan demikian,H0 ditolak Ha diterima yang artinya variabel Kepercayaan Merek (X1) dan Persepsi Risiko (X2) jika diuji secara bersama-sama atau simultanberpengaruh terhadap variabel Minat Beli (Y). Keyword : Kepercayaan Merek, Persepsi Risiko, Minat Beli, Marketplace

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...