Aktivitas pembelajaran anak usia dini pada tema “diriku” disekolah Aktiviatas yaitu siswa dalam proses pembelajaran akan menyebabkan interaksi yang tinggi antara guru dengan siswa ataupun dengan siswa itu sendiri hal ini akan mengakibatkan suasana kelas menjadi segar dan kondusif, di mana masing-masing siswa dapat melibatkan kemampuannya semaksimal mungkin, aktifitas yang timbul dari siswa akan memaksimaksimal aktivitas yang timbul dari siswa juga akan mengakibatkan pula terbentuknya pengetahuan dan keterampilan yang akan mengarah kepada peningkatan prestasi. pertumbuhan dan perkembangannya. Maka tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk memperoleh pengetahuan mengenai Aktivitas Pembelajaran Anak Usia Dini Pada Tema “Diriku” yang ada di TK Pembina Cikande dan apa saja  aspek-aspek didalamnya. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, tempat penelitain yang dilakukan di TK Pembina Cikande.  Aktivitas pembelajaran pada tema “diriku” diantaranya identitas diri, tubuhku, sungsi anggota tubuh, dan panca indra. Aspek Perkembangan dalam perkembangan anak usia dini, terdapat aspek-aspek yang mengalami perkembangan meliputi perkembangan fisik motorik, agama dan moral, sosial emosional, kognitif, bahasa, dan seni. Menjadi sebuah acuan penilaian anak usia dini kepada 6 aspek tersebut penilaian pada agama adan moral dilihat pada anak berdoa dan sesudah kegiatan, aspek pada sosial emosional, berani memperkenalkan diri, aspek kognitif mampu menyebutkan nama lengkap, aspek bahasa menyebutkan ditail alamat rumah, aspek motorik senam anggota tubuh, aspek seni hasi karya menjiplak tangan.Kata Kunci : Aktivitas Pemebelajaran Anak Usia Dini pada Tema “Diriku”
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022