PEADA': Jurnal Pendidikan Kristen
Vol. 3 No. 2 (2022): Desember 2022

Aktualisasi Peran PAK dalam Pekabaran Injil Bagi Anak Mappurondo di SDN 008 Rantetanete

Restifani Cahyami (Institut Agama Kristen Negeri Toraja)
Resta Gloria (Institut Agama Kristen Negeri Toraja)
Desrin (Institut Agama Kristen Negeri Toraja)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran PAK dalam Pekabaran Injil. PAK merupakan salah satu bagian dari aktualisasi pelaksanaan Pekabaran Injil yang dilakukan oleh Gereja. Berdasarkan pada hal tersebut maka SDN 008 Rantetanete telah melakukan aktualisasi tersebut dengan memberikan ruang secara khusus bagi siswa-siswi agama Mappurondo untuk belajar agama Kristen. Bukti dari aktualisasi tersebut ialah dengan membuka ruang belajar dengan hasilĀ  beberapa siswa-siswi pemeluk agama Mappurondo telah menjadi Kristen dan PAK banyak memberikan pengaruh terhadap hal tersebut. Tulisan ini dikaji dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kepustakaan, wawancara dan pengamatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PAK memiliki pengaruh yang besar dalam Pekabaran Injil di mana melalui PAK di sekolah anak Mappurondo mendapatkan ruang untuk belajar tentang Kristus dan ajaran-ajaran dasar iman Kristen namun PAK harus tetap bekerja sama dengan lembaga Gereja untuk terus memperlengkapi, mengarahkan dan menuntun siswa-siswi pemeluk Mappurondo pada pertobatan serta menjadi saksi atau orang percaya yang menghidupi serta kembali memberitakan Injil (pelipatgandaan).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ojsdatapeada

Publisher

Subject

Religion Education

Description

1. Pendidikan Karakter Kristiani 2. Pendidikan Kristen Anak Usia Dini 3. Evaluasi Kurikulum Pendidikan Agama Kristen 4. Pendidikan Agama Kristen Kontekstual 5. Konseling Pendidikan Agama Kristen 6. Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen 7. Manajemen Pendidikan Agama Kristen 8. Teori Belajar ...