Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan
Vol. 2 No. 2 (2022): AGUSTUS : Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan

PENGARUH HARGA JUAL DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL TOYOTA AGYA DI TOYOTA AUTO 2000 LAHAT

Pahlan, M (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kuantitatif yaitu analisis data yang berdasarakan pada perhitungan angka statistik untuk mengetahui pengaruh harga Jual dan biaya promosi terhadap volume penjualan. Tempat Penelitian Dilakukan Di Toyota Auto 2000 Lahat. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hepotesi uji T dan uji f serta uji koefisien diterminasi. Hasil perhitungan statistik regresi linier berganda di dapat persamaan Y = -26,533 + 1,592E-6 + 3,366E-8. Hasil dari uji T untuk variabel biaya promosi mempunyai Nilai biaya promosi sebesar 6,683 dengan tingkat signifikan besar 0.022. (P-value < 0,05 maka menunjukan ada pengaruh yang signifikan antara biaya prmosi terhadap volume penjualan. Nilai harga jual sebesar 0,201 dengan tingkat signifikan besar 0,859 (P-value > 0,05) maka menunjukan tidak ada pengaruh yang signifikan antara harga jual. Hasil uji F didapat 22,630 dengan mengambil taraf signifikan sebesar 5 % maka dengan tingkat signifikan sebesar 042 ( P-value < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara biaya peromosi, harga jual, secara bersama – sama terhadap variabel volume penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JUMBIKU

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan berkaitan dengan aspek apapun dari ...