Computer and Informatics Education Review
Vol 3 No 01 (2022): Computer and Informatics Education Review, Januari

HUBUNGAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL KELAS X SMKS 8 GRAKARSA KOTA BENGKULU

Nurhanifa Fadhyla Lubis (Pendidikan Komputer)
Fadlul Amdhi Yul (Pendidikan Komputer)
Yenni Fitria (Pendidikan Komputer)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2022

Abstract

Penelitian untuk mengetahui hubungan pemanfaatan media pembelajaran interaktif terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran simulasi digital dikelas X SMKS 8 Grakarsa Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh team putri cipta mulya Kabupaen Bengkulu Utara, sebanyak 24 ora Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa seluruh kelas X yang berjumlah 26 siswa. pengumpulan data primer dan skunder. Analisis yang digunakan dengan menggunakan analisis Pearson Product Moment, digunakan untuk menganalisis hubungan antara dua variable. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi dari kedua variabel tersebut adalah signifikan, oleh karena signifikasi yang menyertainya lebih keil dari 0,05 (0,015 < 0,05). Korelasi yang terjadi bersifat positif r=0.473, artinya apabila variabel bebas (independent) meningkat, maka akan disertai oleh meningkatnya variabel terikat (dependent), korelasi yang terjadi berada dalam kategori sangat sedang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cier

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Computer and Informatics Education Review - CIER a peer-reviewed and open-access journal published by the Faculty of Education and Teacher Training Universitas Dehasen Bengkulu in associated with Budapest International Research and Critics University (BIRCU) Publisher. CIER scoped in Computer ...