El Banar: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran
Vol 4 No 2 (2021): El Banar : Jurnal Pendidikan dan Pengajaran

STRATEGI PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN TEMATIK

Mahfuji, Mahfuji (Unknown)
Indah Rahmawati, Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2022

Abstract

tentang pendidikan karakter pada pembelajaran tematik di SDIT Labschool Al Fatah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kulitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kisi-kisi pedoman wawancara, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Responden utama adalah guru kelas I-VI SDIT Labschool Al Fatah. Teknik analisis data data dalam penelitian ini meliputi: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru kelas I-VI SDIT Labschool Al Fatah sudah cukup baik dan guru pun cukup memahami mengenai strategi pendidikan karakter pada pembelajaran tematik dan mendapat respon positif dari siswa. Stategi pendidikan katakter pada pembelajaran tematik dapat diterapkan dengan efektif. Dengan demikian, penelitian menyimpulkan bahwa penerapan strategi pendidikan karakter pada pembelajaran tematik sangat bermanfaat untuk meningkatkan keaktifan siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ElBanar

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

El Banar: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, merupakan jurnal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian STAI Bani Saleh Kota Bekasi, terbit dua kali dalam setahun, Oktober dan April. Jurnal El Banar merupakan media diskusi ilmiah dalam bidang pendidikan dan ...