JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 5, No 2 (2022): JIMB - VOLUME 5 NOMOR 2 SEPTEMBER 2022

Pengaruh Diferensiasi Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keunggulan Bersaing Sepeda Motor Suzuki Pada PT. Sinar Galesong Mandiri Cabang Gorontalo

Zulfikar Laisa (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Hapsawati Taan (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Endi Rahman (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Diferensiasi Pelayanan, dan Promosi terhadap Keungggulan Bersaing Sepeda motor Suzuki pada PT. Sinar Galesong Mandiri Cab. Gorontalo. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, Diferensiasi Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing sepeda motor Suzuki pada PT. Sinar Galesong Mandiri Cab. Gorontalo. Sedangkan Promosi memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap keunggulan Bersaing. Sedangkan secara simultan Diferensiasi Pelayanan dan Promosi bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keunggulan Bersaing sepeda motor pada PT. Sinar Galesong Mandiri cab. Gorontalo. Hal ini membuktikan bahwa strategi diferensiasi pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Saran untuk lebih meningkatkan penerapan diferensiasi pelayanan, maka perusahaan perlu memperhatikan aspek kemudahan pemesanan, pengiriman, pemasangan serta pemeliharaan dan perbaikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...